Daftar 5 Sekolah Menengah Terbaik di Jepang

Daftar isi: [Tampil]
Jepang terkenal dengan budaya disiplin dan kerja kerasnya. Tak heran kualitas sumber daya manusia di Jepang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan standar pendidikan di sana kualitasnya yang sangat baik.
5 Sekolah menengah terbaik di Jepang
5 Sekolah menengah terbaik di Jepang

Sistem pendidikan di Jepang menerapkan budaya disiplin tinggi dan selalu memiliki cara agar para siswa menjadi kreatif dan pandai. Inilah yang membuat para siswa dari luar Jepang berbondong-bondong mencari beasiswa ke Jepang untuk menimba ilmu di sana.

5 Sekolah Menengah Terbaik di Jepang

Nah jika kamu adalah salah satu orang yang ingin mencari beasiswa sekolah di Jepang, tidak ada salahnya untuk membaca daftar 5 sekolah menengah terbaik di Jepang berikut ini.

SMA Tatsuno

Sekolah ini berada di daerah Nagano. Dengan menerapkan sistem integrated school yaitu sistem yang menggabungkan pendidikan umum dan pendidikan kejuruan, sekolah ini menjadi salah satu sekolah favorit. Pendidikan umum di SMA Tatsuno dibagi menjadi 3 yaitu jurusan Bahasa untuk siswa yang ingin menjadi pegawai negeri, Jurusan Sains serta Jurusan Kesejahteraan dan Keluarga. Sedangkan untuk pendidikan kejuruan juga dibagi menjadi 3 yaitu Jurusan Akuntansi, Jurusan Informasi dan Jurusan Manajemen.

SMA Sendai Ikue Gakuen

Berdiri sejak tahun 1905 menjadikan SMA Sendai Ikue Gakuen ini dikenal sebagai SMA yang bermutu dan menjadi SMA favorit di Jepang. SMA ini melahirkan banyak atlit olahraga yang sukses di Jepang. Sendai Ikue Gakuen membentuk siswa untuk memiliki kualitas sebagai manusia yang berintegritas tinggi. Selain menyediakan asrama yang nyaman, aman dan dekat dengan sekolah untuk para siswa, SMA ini juga menyediakan pelajaran Bahasa Jepang untuk siswa asing.

SMA Chukyo

Terletak di daerah Gifu, sekolah ini merupakan gudang atlit olahraga. Bahkan klub baseball nya berhasil memenangkan kompetisi yang diselenggarakan di Jepang. Ada beberapa jurusan yang ditawarkan SMA Chukyo antara lain :

  • Excellent course yaitu jurusan yang ditujukan untuk siswa yang ingin meneruskan ke perguruan tinggi negeri ataupun swasta ternama. Dengan membatasi jumlah siswa per kelas diharapkan pembinaan siswa dapat dilakukan secara serius.
  • Echsed Course yaitu jurusan yang mengacu pada sains.
  • Literature and Science Course yaitu jurusan yang mengajarkan pemahaman budaya dan sains.
  • International Course yaitu jurusan yang menekankan penguasaan Bahasa Inggris secara profesional.
  • Sport Course adalah jurusan yang ditujukan untuk siswa yang berminat menjadi atlit.
  • Bussines Course yaitu jurusan yang mempelajari manajemen bisnis.
  • Information Bussines Course, mempelajari penguasaan multimedia, IT dan pemrograman.
  • Progress Course, mempelajari kegiatan belajar mandiri.

SMA Nada

SMA ini juga terkenal akan ketatnya ujian masuk ke sekolah dan juga pendidikan sains yang unggul. Selain banyak lulusannya yang masuk perguruan tinggi terbaik di Jepang, banyak juga lulusannya yang berhasil masuk ke perguruan tinggi bergengsi di luar negeri seperti Harvard University, Washington University dan lain-lain.

SMA Horikoshi Gakuen

SMA ini merupakan sekolah yang terkenal paling elit di Jepang. Hal ini dikarenakan siswa di sekolah ini banyak yang berasal dari kalangan artis. Meskipun begitu Horikoshi Gakuen mempunyai aturan ketat untuk para siswanya.

CCTV banyak dipasang di setiap sudut ruangan sekolah untuk memantau setiap gerak-gerik para siswa. Untuk dapat menjadi siswa di sekolah ini harus menyediakan biaya yang banyak karena sekolah ini terkenal dengan biayanya yang sangat mahal tentu, dengan fasilitas pendidikan yang sebanding.

Itulah sekilas gambaran daftar 5 sekolah menengah terbaik di Jepang. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk kalian yang ingin menempuh pendidikan disana.

Post a Comment

Copyright © 2019

Kemdikbud.co.id