[ADS] Top Ads

Cara Melihat Profil Sekolah dengan Aplikasi Sekolah Kita Kemdikbud

Daftar isi: [Tampil]
Sebuah profil sekolah saat ini dapat diketahui dan diakses dengan lebih mudah. Sekolah sebagai sarana pendidikan tentunya harus memiliki kejelasan informasi sekolah tersebut. Baik dari sejarah tahun berdirinya sekolah hingga data - data pendukung yang membuat sekolah tersebut dapat diketahui dengan lebih jelas profilnya.
Melihat profil sekolah dengan Aplikasi Sekolah Kita
Melihat profil sekolah dengan Aplikasi Sekolah Kita

Sudah banyak sekolah yang didirikan di 514 Kab / Kota yang ada di Indonesia. Dengan banyaknya jumlah sekolah di Indonesia, tentu akan sangat sulit untuk mencari informasi mengenai sekolah tersebut apabila dilakukan secara manual. 

Agar dapat mengetahui profil sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, saat ini dapat dengan mudah ditemukan dengan menggunakan aplikasi Sekolah Kita. Berikut adalah cara mencari profil sekolah dengan Sekolah Kita.

Aplikasi Sekolah Kita Kemdikbud 

Profil sekolah anda atau sekolah lain yang ingin anda lihat dapat anda cari dan anda temukan melalui aplikasi ini. Untuk dapat mencari profil sekolah yang diinginkan anda hanya perlu membuka halaman web sekolah.data.kemdikbud.go.id setelah anda membua web tersebut, anda akan dibawa pada halaman utama aplikasi Sekolah Kita.

Cara Mencari Profil Sekolah Dengan Sekolah Kita Kemdikbud 

Ketika anda sudah berhasil masuk ke halaman utama dari aplikasi Sekolah Kita, anda harus mengisi kolom - kolom yang terdiri dari 5 kolom untuk dapat menemukan profil yang dicari.

Pertama terdapat kolom Kabupaten / Kota, anda dapat memilih Kabupaten / Kota dimana sekolah yang anda cari berada. Kabupaten / Kota yang terdaftar bukan hanya yang ada di Indonesia saja, namun ada beberapa dari luar negri juga.

Yang kedua terdapat kolom kecamatan. Kolom kecamatan ini untuk mempersempit pencarian anda agar lebih mudah menemukan sekolah yang anda cari. Setelah memilih Kabupaten / Kota, selanjutnya anda harus memasukkan nama kecamatan dari sekolah yang dicari. Anda tidak akan bisa memasukkan nama Kecamatan apabila belum memasukkan nama Kabupaten / Kota terlebih dulu. Pastikan nama Kabupaten / Kota yang anda cari sudah dimasukkan dengan benar untuk mempermudah pencarian Kecamatannya.

Pada kolom ketiga terdapat kolom Jenjang. Pada kolom ini berisikan berbagai jenjang pendidikan yang ada mulai dari SD, SMP, SMA hingga jenjang pendidikan pesantren dan lainnya. Anda tinggal mencari jenjang pendidikan yang anda inginkan pada kolom ini.

Pada kolom keempat terdapat kolom Status. Kolom Status ini adalah kolom yang berisi status sekolah yang ingin anda cari dan temukan profilnya. Kolom Status berisi sekolah dengan status negeri atau swasta. Anda tinggal memilih apakah profil sekolah yang anda cari berstatus sekolah negeri atau sekolah swasta.

Pada kolom yang terakhir yaitu kolom kelima anda harus memasukkan nama sekolah yang ingin anda cari profilnya. Apabila anda lupa dengan nama sekolahnya anda juga bisa memasukkan nomor NPSN dari sekolah yang ingin anda cari. Setelah semua kolom selesai anda isi, anda tinggal klik atau tap pada tombol Cari Sekolah.

Setelah sekolah yang anda cari ditemukan, anda dapat melihat profil dari sekolah tersebut. Anda dapat mengetahui alamat, peta lokasi dari sekolah dan berbagai informasi lainnya. Mencari profil sekolah akan menjadi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi Sekolah Kita Kemdikbud. Aplikasi akan mempermudah anda untuk bisa menemukan sekolah yang anda cari dan ingin anda ketahui mengenai berbagai informasi yang ada di sekolah tersebut.

Post a Comment

Copyright © 2019

Kemdikbud.co.id