-->

[ADS] Top Ads

Panduan Aplikasi Persuratan Kemdikbud

Daftar isi [Tampil]
panduan persuratan kemdikbud

Surat menyurat mungkin sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh operator, namun saat ini Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan mengeluarkan aplikasi E - Office. Aplikasi ini digunakan untuk melakukan perusratan yang berkaitan dengan Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan dan berisikan panduan persuratan kemdikbud.

Tugas operator dalam dalam menggunakan aplikasi ini adalah untuk membuat dan menulis surat dalam bentuk digital, kemudian menginput surat - surat yang masuk, mengedit surat yang mungkin terdapat kesalahan penulisan, serta melacak keberadaan surat apakah sudah terkirim atau belum.
Untuk menjalankan fungsi tersebut terdapat panduan persuratan yang perlu untuk dipelajari operator agar mengetahui cara serta penggunaan aplikasi E - Office ini.

Panduan Persuratan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan

Aplikasi  panduan persuratan Kemdikbud ini pada dasarnya adalah aplikasi yang berbasis web. Jadi anda dapat mengakses aplikasi ini dengan menggunakan PC atau smartphone yang terhubung dengan internet. Anda dapat masuk ke dalam halaman http://persuratan.kemdikbud.go.id dan akan ditampilkan halaman login pada aplikasi E - Office, atau untuk mengetahui panduan dari persuratan ini anda dapat mengakses repositori.kemdikbud.go.id/4955/. 

Saat sudah masuk ke aplikasi,  kemudian anda tinggal memasukkan username dan password. Username dan password ini bisa anda dapatkan dengan menghubungi Admin Unit Staker, dan anda bisa login ke dalam aplikasi E - Office.

Ketika username dan password berhasil dimasukkan, anda akan dibawa ke dalam halamn utama dari E - Office. Pada halaman tersebut terdapat beberapa menu - menu yang dapat anda pilih.
Saat anda sudah masuk ke dalam menu - menu yang anda pilih, untuk dapat kembali pada menu utama anda hanya perlu klik logo E - Office yang berada di pojok kiri atas dan anda akan dibawa kembali pada halaman utama.

Apabila anda sudah selesai menggunakan aplikasi E - Office dan anda ingin logout, anda cukup klik pada tombol logout yang berada pada pojok kanan atas.

Aplikasi ini dapat diakses dengan menggunakan berbagai macam perangkat baik itu menggunakan PC atau dapat juga menggunakan smartphone dan juga tablet. Dalam panduan yang dapat anda download di repositori.kemdikbud.id ini terdapat panduan - panduan yang mudah untuk dimengerti karena dalam panduan ini berisikan penjelasan yang singkat dan tidak bertele - tele serta juga diberikan gambar dari aplikasi yang semakin memudahkan operator untuk dapat mengoperasikan aplikasi E - Office ini.

Dalam aplikasi ini segala bentuk surat masuk dan surat keluar akan diproses secara digital. Surat yang masuk dan keluar akan disimpan dan dapat dijadikan dalam format PDF atau JPEG dengan ukuran yang tidak terlalu besar serta disesuaikan dengan penggunaannya.

Pada panduan penggunaan aplikasi E - Office ini terbagi ke dalam bagian - bagian yang harus dipahami oleh operator, yaitu:
  • Cara mengakses E - Office
  • Cara mengganti password
  • Alur surat menyurat E - Office
  • Notifikasi surat baik itu yang diakses melalui PC atau melalui smartphone
  • Terdapat tugas - tugas operator yang perlu dilakukan dalam persuratan E - Office
  • Persuratan
  • Disposisi atau kesalahan pengiriman
  • Informasi mengenai persuratan E - Office
  • Cara setting profil.
Informasi serta panduan persuratan aplikasi E - Office kemdikbud tercatat dengan baik dan jelas dalam panduan untuk operator ini, sehingga akan memudahan operator dalam mengakses dan menjalankan E - Office.

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2020

KEMDIKBUD.CO.ID